Senin, 28 Maret 2011

persatuan wartawan indonesia

baru Event / PWI Gelar LKTJ AJI KELANA Dan Lomba Foto
PWI Gelar LKTJ AJI KELANA Dan Lomba Foto


Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 65 dan Hari Pers Nasional 2011, Pengurus PWI Cabang Riau kembali menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana. Selain LKTJ juga digelar lomba foto dan lomba penulisan sejarah daerah Kampar.

Ketua HUT ke-65 PWI dan HPN 2011 PWI Cabang Riau Ahmad Rodhi didamping panitia LKTJ Adrizas kepada wartawan di Sekretariat PWI Riau, Pekanbaru mengatakan, untuk lomba LKTJ bertema bebas, begitu pula dengan lomba foto temanya bebas. Sedangkan lomba sejarah daerah Kampar, diarahkan pada sejarah dari kabupaten Kampar.

Perlombaan yang hanya dapat diikuti oleh anggota PWI ini, diperuntukkan bagi karya jurnalistik yang telah dipublikasikan sejak 9 Februari 2010 hingga 9 Februari 2011. Paling lambat seluruh karya yang akan diperlombakan sudah masuk ke meja panitia tanggal 28 Februari 2010 dalam bentuk kliping tercetak atau copy laman bagi karya yang berasal dari portal.

Sedangkan untuk lomba foto, hasil karya yang diserahkan ke panitia berupa bukti pemuatan di media massa, softcopy dalam bentuk file dan sudah dicetak ukuran 20R. Karya foto yang dipublikasikan melalui portal berita wajib mengirimkan copy halaman pemuatan sekaligus alamat lengkap laman (situs internet)nya dalam cakram (CD/DVD-ROM).

Karya yang diperlombaan dikirim kepada Panitia Panitia LKTJ dan Foto Raja Ali Kelana, Sekretariat PWI Cabang Riau Jalan Sumatera No.6 Pekanbaru, dengan melampirkan melampirkan identitas kartu keanggotaan PWI (khusus untuk KLTJ Raja Ali Kelana dan lomba foto).

Khusus untuk lomba penulisan sejarah Kampar, hasil karya harus dimuat di media sejak tanggal 28 Januari hingga 20 Februari 2011. Karyanya dalam bentuk feature yang isinya seputar sejarah kabupaten Kampar.

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, plakat, masing-masing Rp10 juta untuk LKTJ dan lomba foto Raja Ali Kelana, dan satu unit laptop untuk masing-masing juara I, II, III serta satu unit kamera digital untuk lomba penulisan sejarah Kampar.

Untuk lomba foto, karya yang telah diserahkan ke panitia tidak akan dikembalikan dan akan menjadi milik panitia. Foto-foto itu nantinya akan ditampilkan pada pameran foto dalam rangka Hari Pers Nasio0nal 2011……http://diskominfo-pde.riau.go.id/


deko January 31, 2011 Contest, Pekanbaru Event No Comments 71 views
Tabligh Akbar Reuni Akbar SMAN 1 Sungai Pakning
Leave a Reply
Click here to cancel reply.

Name (required)

Mail (will not be published) (required)

Website

Coming soon
Indonesia's Hottest Oil & Gas Minning Venue ! INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT PEKANBARU EXPO 2011 Kompetisi Fotografi dan Artikel Jurnalistik Lomba LIPSING Lomba Menulis Cerpen Remaja MACRO PHOTOGRAPHY WORKSHOP Pemilihan Putri Kartini Reuni akbar SMPN 6 & SMAN 3 Rumbai Pekanbaru 2011 SEMINAR AKBAR 3 dan INTERNATIONAL CONFERENCE (AICST) 2011 SEMINAR FINANCIAL TERDAHSYAT Seminar Nasional Himpunan Kimia Indonesia (SNHKI-2011) Seminar Online Media
————————————————————
Populer

HPN Kupang: PWI Rilis 17 Buku Karya Wartawan
Minggu, 06 Pebruari 2011


Jakarta (Rakyat Merdeka) - Sebanyak 17 buku akan dilaunch pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2011 yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 9 Februari nanti.

Belasan buku karya para jurnalis itu dipersembahkan sebagai bakti PWI kepada negeri dalam rangka penguatan sumber daya insani.

Penerbitan buku ini adalah bukti komitmen kuat PWI untuk menata kecerdasan bangsa agar lebih demokratis dan berperadaban.

Ketua Umum PWI Margiono menegaskan, peringatan Hari Pers Nasional 2011 harus dijadikan momentum untuk melecut insan pers melahirkan karya-karya yang bermanfaat, baik bagi masyarakat pers sendiri, maupun bagi bangsa dan negara.
Selengkapnya...

HPN dan Makna Kedatangan Presiden
Sabtu, 05 Pebruari 2011


Oleh Lasarus Jehamat, Dosen Sosiologi Fisip Undana Kupang

Kupang (Pos Kupang) - MINGGU depan, presiden akan datang ke Kupang dalam rangka perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2011. Tak tanggung-tanggung, kepala negara akan tinggal di Kupang selama tiga hari (8-10 Februari 2011). Presiden pun akan berkantor di Kupang dalam rentang waktu tersebut. Sebagai warga NTT kita tentu senang dan bangga bahwa orang nomor satu di negeri ini mau menetap begitu lama di sini. Berkaitan dengan HPN dan kedatangan Presiden RI di Kupang, pertanyaan penting yang diajukan di sini adalah apa makna kedatangan sang presiden di NTT?
Selengkapnya...

Ade Rachmawati Raih Adinegoro 2010
Jumat, 04 Pebruari 2011


Jakarta (PWI News) - Burung Unik yang Terancam Punah, buah pena Ade Rachmawati Devi dari Koran Jakarta meraih Anugerah Adinegoro 2010 yaitu penghargaan jurnalistik tertinggi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk kategori karya jurnalistik cetak dalam bentul laporan berkedalaman.

Laporan jurnalistik yang mengangkat topik tentang burung khas Sulawesi, Maleo tersebut disiarkan oleh Koran Jakarta pada edisi 9 April 2010, dinilai memiliki dimensi ideologis yang berbasis pada keragaman di Indonesia.

“Tulisan ini mengeksplorasi keanekaragaman flora dan fauna Indonesia untuk memaparkan perekat sosial suku-suku yang cenderung konflik,” kata Imam Prasodjo, salah seorang juri.
Selengkapnya...

Kupang Berbenah Sambut HPN 2011
Kamis, 03 Pebruari 2011


Panitia Pusat HPN 2011 setibanya di Bandara
El Tari Kupang dari Jakarta dikalungi selendang
tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur.

Kupang (PWI News) - Berbagai instansi dan pengelola fasilitas umum di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tampak berbenah menyambut acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2011 bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejumlah pelajar dan mahasiswa tampak melakukan latihan tarian penyambutan tamu, dan mengalungkan selendang tenun ikat khas NTT kepada para tamu undangan HPN 2011 di Kupang, Rabu.

Bandara El Tari juga mulai dipenuhi spanduk ucapan selamat datang dan sukses penyelenggaran HPN 2011, dan hal serupa terlihat di sejumlah lokasi strategis menuju pusat kota Kupang. Sejumlah hotel juga memasang spanduk serupa, bahkan pihak pengelolanya mencat ulang dan perbaikan. (*)

Investor Daily Raih Tajuk Adinegoro 2010
Selasa, 01 Pebruari 2011

Adinegoro ( 1904 - 1967 )
Jakarta (ANTARA News) - Tajuk Rencana harian Investor Daily berjudul “MENATA KEMBALI INDONESIA” yang dimuat pada hari Senin 1 November 2010, memenangkan penghargaan jurnalistik Anugerah Adinegoro 2010 dari PWI Pusat dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2011.

Dewan juri terdiri atas Atmakusumah Astraatmadja (pengajar kode etik jurnalistik dan hukum pers pada Lembaga Pers Dr. Sutomo), Prof. Tjipta Lesmana (pengamat politik) dan Bachtiar Aly (Ketua Dewan Guru Besar pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Indonesia), memberikan nilai tertinggi 246 pada tajuk tersebut dalam sidang juri di Jakarta pada 31 Januari 2011.
Selengkapnya...

Presiden: Pers Perlu Hubungkan Berbagai Potensi Daerah
Jumat, 21 Januari 2011


Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan, pers perlu menghubungkan berbagai potensi daerah, terutama di wilayah yang masih tertinggal ke daerah lebih maju agar semakin mempercepat proses pembangunan nasional.

"Tidak adil rasanya kalau perhatian pers hanya untuk daerah maju saja. Semua perlu dikoneksi, dan dalam konteks Hari Pers Nasional saya mendukung tahun ini diadakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur," kata Kepala Negara saat menerima Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2011 di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Pers Sosialisasikan Diversifikasi Pangan Non-Beras
Jumat, 21 Januari 2011


Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak masyarakat, terutama insan pers untuk menyosialisasikan diversifikasi pangan non-beras, karena Indonesia termasuk wilayah yang kaya sumber daya alam pangan.

"Rata-rata tingkat konsumsi beras di Indonesia mencapai sekitar 120 kilogram per orang per tahun. Kecenderungannya meningkat. Kita, utamanya pers, perlu menyosialisasikan agar ada diversifikasi pangan non-beras," kata Kepala Negara saat menerima masyarakat pers nasional di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar